Thursday, May 2, 2013

Pentingnya Maintenance Komputer

      Maintenance komputer adalah suatu bentuk kegiatan yang ditujukan untuk menangani perawatan dari unit komputer,secara garis besar kegiatan maintenance komputer (perawatan komputer) dibagi atas dua bagian besar:
  • maintenance software
  • maintenance hardware
Maintenance software:
Menguji kebenaran software yang terpasang saat ini. Ikuti kebijakan organisasi atau perusahaan ketika menginstal Scurity Updates, Operating System Updates, Program Updates. Beberapa organisasi atau perusahaan tidak mengizinkan update sebelum / sampai menguji secara luas software itu selesai. Jika pengujian telah selesai maka akan mendapat konfirmasi bahwa update tidak akan mengalami masalah dengan Operating System dan Software.

Maintenance hardware:
Periksa kondisi dari kabe, komponen, dan piranti yang dihubungkan ke komputer seperti printer. Bersihkan komponen untuk mengurangi overheating. memperbaiki atau mengganti komponen yang terlihat memiliki gejala tidak baik atau sudah usang.
Manfaat Maintenance:
Mejandikan proaktif dalam perawatan peralatan komputer dan perlindungan data.dengan melakukan perawatan rutinitas secara terarur. Anda bisa mengurangi potensi masalah Hardware dan Software. Melakukan perawatan akan mengurangi komputer menurunkan waktu dan biaya perbaikan.
     Maintenance software yang umum dikerjakan adalah update software seperti antivirus, update patch software yangdigunakan dan update update lainnya.Maintenance hardware meliputi perawatan teknis terhadap semua bagian perangkat keras dari komputer, mulai dari pembersihan bagian bagian CPU, monitor, perangkat input, perangkat cetak dan perangkat jaringannya.Kegiatan maintenance komputer ditujukan untuk menjaga kesinambungan operasional dari unit komputer yang digunakan. kegiatan maintenance komputer dilaksanakan secara berkala, atau waktunya ditentukan sesuai kebijakan masing masing pihak yang menanganinya.

2 comments:

  1. Bila di layar kaca 21 ada maintenance nya apa maksudnya?

    ReplyDelete
  2. Bila di layar kaca 21 ada maintenance nya apa maksudnya?

    ReplyDelete