Tablet all-in-one terbaru dari
Microsoft, Surface Pro 3 tidak bersahabat dengan para teknisi dan tukang
service. Hal ini karena berdasarkan laporan dan review dari iFixit,
Microsoft Surface Pro 3 hampir tidak bisa diperbaiki apabila terjadi
kerusakan. iFixit merupakan salah satu website yang membantu para
konsumen untuk memperbaiki ataupun melakukan upgrade dibanding
membuat perangkat elektronik lama. iFixit menawarkan panduan dalam
bentuk gambar dalam melakukan reparasi dan terkenal berkat review membongkar gadget yang memperlihatkan betapa mudahnya memperbaiki sebuah perangkat elektronik.
iFixit memberikan nilai terendah 1 dari 10 point untuk kategori
Repairability di Microsoft Surface Pro 3. Permasalahan utamanya adalah
tablet tersebut hampir mustahil untuk dibongkar tanpa memecahkan lapisan
layarnya. Bahkan iFixit tidak memberikan peringatan dan menggantinya
dengan sebuah review panjang.
“Microsoft memiliki ukuran dimensi yang sangat sempurna dan membuat Surface Pro 3 sangat portable
dengan mengurangi ketebalan dari 0,53” menjadi 0,36” dibandingkan
Surface Pro 2. Namun ukuran ketebalannya yang sangat tipis tidak
memberikan celah untuk melakukan reparasi. Satu kesalahan dalam prosedur
membongkarnya akan membuat layarnya pecah.
iFixit mengatakan, Microsoft Surface Pro 3 lebih susah karena Microsoft
lebih memilih menggunakan lem untuk menyatukannya dan tidak menggunakan
baut. Hal tersebut membuat perangkat ini sangat sulit untuk dibuka,
bahkan akan lebih sulit lagi untuk menutupnya kembali. Selain itu,
bagian lainnya disatukan dengan menggunakan konektor non-standar yang
menjadikannya semakin susah untuk diperbaiki.
Hal ini bukan pertamakali iFixit memberikan nilai rendah untuk kategori repairability. Tahun lalu, iFixit memberikan nilai rendah juga untuk Surface Pro 2 dan memberikan nilai 4 dari 10 untuk MacBook Air.
authorize.
“Untuk seluruh produk Surface Pro dirancang khusus menggunakan komponen
berkualitas tinggi untuk menghasilkan tablet yang tipis, ringan,
memiliki performa yang baik, dan didesain hanya untuk di service oleh
professional,” terang juru bicara Microsoft. Microsoft juga menambahkan
bahwa produknya dilengkapi dengan satu tahun garansi untuk kerusakan
hardware dan opsi pembelian di tahun kedua.
Microsoft menanggapi hal tersebut dan mengatakan bahwa tablet miliknya harus diperbaiki oleh service center yang sudah diRefferensi:http://chip.co.id/news/gadget-microsoft-press_release/12226/microsoft_surface_pro_3_tablet_tidak_bersahabat_dengan_teknisi
1. http://chip.co.id/news/gadget-microsoft-press_release/12226/microsoft_surface_pro_3_tablet_tidak_bersahabat_dengan_teknisi
No comments:
Post a Comment