Saturday, February 16, 2013

Tips Memilih Helm Sepeda Yang Baik

          Bersepeda merupakan kegiatan yang sungguh menyenangkan selain sebagai sarana hiburan dengan bersepeda tentu tubuh akan menjadi lebih segar dan sehat.Selain itu bersepeda juga tengah menjadi alternatif bagi anda yang ingin bepergian dengan jarak yang tidak terlalu jauh.Misalnya saja kesekolah,kekantor ataupun ketempat-tempat lain yang jaraknya dekat.hali ini tentu aja sesuai dengan konsep mode transportasi ramah lingkungan yang sedang di kampanyekan saat ini.Karena dengan berepeda tentu kita akan mengurangi polusi udara,menghemat bahan bakar minyak dan juga membentuk pola hidup yang sehat dan ramah lingkungan.
         Nah berhubungan dengan hal bersepeda, tentu anda tidak boleh hanya asal bersepeda ria tanpa memperhatikan aspek keamanannya.Bersepeda memang hal yang menyenangkan namun tidak lucu bukan jika anda harus mengalami hal-hal buruk atau musibah saat bersepeda yang dikarenakan anda kurang memperhatikan aspek keamanan dalam bersepeda.Oleh sebab itu kita harus senantiasa mengenakan alat standart keamanan saat bersepeda misalnya saja pelindung lutut,sepatu,hekm sepeda dll.Behubungan dengan helm sepeda, perlengkapan ini merupakan alat yang sangat krusial perannya saat anda bersepeda.Karena bisa kita bayangkan jika kita terjatuh dari sepeda tanpa helm dikepala kita,tentu akan fatal akibatnya.Namun juga jangan sampai kita asal saja menggunakan dan membeli helm sepeda yang akan kita kenakan.oleh sebab itu ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih helm sepeda yang baik sebagai berikut:
1. Anda tidak harus membeli helm dengan harga yang mahal,karena helm yang mahal belum tentu menjamin     kenyamanan bagi kita.
2. Pastikan helm yang ingin anda beli ukurannya sesuai dengan ukuran kepala anda.
3. Cobalah helm yang ingin anda beli pastikan tidak longgar atau terlalu besar,untuk hal ini anda dapat memakai helm tersebut beserta tali pengaitnya,lalu goyang-goyangkan jika helm tidak goyang dan longgar artinya helm tersebut tepat buat anda.
4. Untuk anda yang membeli helm dengan merk yang terkenal anda harus memperhatikan setifikat helm tersebut.
5. Untuk mendapatkan kenyamanan anda bisa memilih helm sepeda dengan lubang atau ventilasi yang banyak pada bagian atas helm.
6. Pilihlah helm dengan kualitas bahan yang baik, dalam hal ini yang perlu diperhatiakan adalah bagian spons dan juga berat helm.Helm yang baik akan memiliki spons yang tidak mudah mengkerut dan juga ringan saat digunakan.
        Dengan memperhatikan point-point diatas anda akan dapat menentukan helm yang nyaman sat digunakan dan anda tidak perlu kecewa karena setelah membeli helm ternyata ukurannya tidak tepat dan bersepedapun menjadi kurang nyaman.

No comments:

Post a Comment