Wednesday, June 25, 2014

Microsoft Surface Pro 3 Tablet Tidak Bersahabat dengan Teknisi

     Tablet all-in-one terbaru dari Microsoft, Surface Pro 3 tidak bersahabat dengan para teknisi dan tukang service. Hal ini karena berdasarkan laporan dan review dari iFixit, Microsoft Surface Pro 3 hampir tidak bisa diperbaiki apabila terjadi kerusakan. iFixit merupakan salah satu website yang membantu para konsumen untuk memperbaiki ataupun melakukan upgrade dibanding membuat perangkat elektronik lama. iFixit menawarkan panduan dalam bentuk gambar dalam melakukan reparasi dan terkenal berkat review membongkar gadget yang memperlihatkan betapa mudahnya memperbaiki sebuah perangkat elektronik.
        iFixit memberikan nilai terendah 1 dari 10 point untuk kategori Repairability di Microsoft Surface Pro 3. Permasalahan utamanya adalah tablet tersebut hampir mustahil untuk dibongkar tanpa memecahkan lapisan layarnya. Bahkan iFixit tidak memberikan peringatan dan menggantinya dengan sebuah review panjang.
      “Microsoft memiliki ukuran dimensi yang sangat sempurna dan membuat Surface Pro 3 sangat portable dengan mengurangi ketebalan dari 0,53” menjadi 0,36” dibandingkan Surface Pro 2. Namun ukuran ketebalannya yang sangat tipis tidak memberikan celah untuk melakukan reparasi. Satu kesalahan dalam prosedur membongkarnya akan membuat layarnya pecah.
     iFixit mengatakan, Microsoft Surface Pro 3 lebih susah karena Microsoft lebih memilih menggunakan lem untuk menyatukannya dan tidak menggunakan baut. Hal tersebut membuat perangkat ini sangat sulit untuk dibuka, bahkan akan lebih sulit lagi untuk menutupnya kembali. Selain itu, bagian lainnya disatukan dengan menggunakan konektor non-standar yang menjadikannya semakin susah untuk diperbaiki.
        Hal ini bukan pertamakali iFixit memberikan nilai rendah untuk kategori repairability. Tahun lalu, iFixit memberikan nilai rendah juga untuk Surface Pro 2 dan memberikan nilai 4 dari 10 untuk MacBook Air.
       authorize. “Untuk seluruh produk Surface Pro dirancang khusus menggunakan komponen berkualitas tinggi untuk menghasilkan tablet yang tipis, ringan, memiliki performa yang baik, dan didesain hanya untuk di service oleh professional,” terang juru bicara Microsoft. Microsoft juga menambahkan bahwa produknya dilengkapi dengan satu tahun garansi untuk kerusakan hardware dan opsi pembelian di tahun kedua.
Microsoft menanggapi hal tersebut dan mengatakan bahwa tablet miliknya harus diperbaiki oleh service center yang sudah di


Refferensi:http://chip.co.id/news/gadget-microsoft-press_release/12226/microsoft_surface_pro_3_tablet_tidak_bersahabat_dengan_teknisi
1. http://chip.co.id/news/gadget-microsoft-press_release/12226/microsoft_surface_pro_3_tablet_tidak_bersahabat_dengan_teknisi

No comments:

Post a Comment