Thursday, January 9, 2014

Memulai Bisnis Dengan E-commerce

    Dengan memanfaatkan sistem e-commerce dalam kegiatan bisnis merupakan sebuah ide yang cerdas. Karena dengan berbisnis dengan e-commerce dapat meningkatkan keuntungan dan kemudahan dalam mejalankan bisnis. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan untuk memulai kegiatan bisnis dengan memanfaatkan sistem e-commerce.
  • Pertama kita harus memiliki motivasi dan keinginan untuk berhasil 100%.Fokuslah dengan apa yang akan dicapai, masalah yang timbul jangan dijadikan halangan tapi jadikan pijakan untuk melihat kedepan.
  • Kesanggupan untuk menghadapi situasi apa pun, dan belajarlah dari kesalahan kemudian tangani masalah dan siap berubah. Definisi kebodohan adalah apabila kesalahan yang sama dilakukan setiap hari. Karena itu Anda harus belajar dari kesalahan, dan gunakan kesanggupan ini untuk mengatasi masalah. Setiap hari Anda akan menemui masalah baru walaupun memiliki solusinya.
  • Ketahui pasar Anda dan kompetitor Anda! Anda harus paham kemana arah pasar anda dan anda harus bisa memberikan sesuatu yang lebih daripada kompetitor anda, jadilah sekreatif mungkin, ciptakan sesuatu yang belum diciptakan kompetitor anda.
  • Berikan pelayanan terbaik bagi kostumerAnda bukan menjual jasa anda saja melainkan menjual kepercayaan anda kepada pelanggan, karena awamnya pelanggan tidak percaya dengan sistem Ecommerce. Anda harus memberikan support pasca penjualan. Anda harus menjawab pertanyaan e-mail mereka dalam waktu 24 jam. Anda pun dapat memanfaatkan konsep "E-mail Center Solution" sebagai pelengkap "Call Center Anda".Bila tanggapan Anda cepat maka hal ini akan memberikan kredibilitas yang bagus terhadap usaha Anda.

Refferensi:
1. http://sedikittentangecommerce.blogspot.com/2011/10/bagaimana-memulai-bisnis-ecommerce-yang.html


No comments:

Post a Comment