Tuesday, June 25, 2013

Converter File PDF Kedalam Buku 3D

        Pada dasarnya, sebuah file dokumen hanya bermanfaat bagi kita jika dapat memberikan suatu informasi atau pun data yang terdapat di dalam nya. Dan secara bawaan nya, aplikasi dokumen mana pun, memiliki prinsip kerja yang sama yaitu untuk menyimpan data atau pun informasi. Namun, hanya tampilan untuk menampilkan dokumen itu saja yang mungkin agak sedikit berbeda-beda. Contohnya saja seperti Ms. Word dengan Notepad. Keduanya mungkin dapat menyimpan suatu informasi penting, namun sudah pasti tampilan keduannya berbeda dan orang pasti akan lebih senang dengan tampilan dari Ms. Word. Mengapa demikian ? Jawaban nya adalah dikarenakan tampilan dari aplikasi Ms. Word lebih menarik dan lebih enak dipandang mata.
Tips Merubah File Berekstensi PDF Menjadi Buku 3D Pictures
Nah, dari hal itu kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tampilan dari suatu aplikasi juga merupakan pengaruh yang sangat besar bagi banyaknya peminat pemakainya. Sehingga kali ini kami akan membahas bagaimana caranaya sebuah file pdf dapat diubah tampilan nya menjadi bentuk yang menyerupai bentuk 3D (3 dimensi). Jikalau kita lihat tampilan default dari pdf mungkin sedikit kurang menarik untuk kita lihat, maka tips ini bisa jadi sangat bermanfaat untuk dicoba.
Berikut beberapa tips nya.
  1. Untuk dapat merubah tampilan ini, kita harus menggunakan software yang bernama 3D PageFlip for Video. Aplikasi ini dapat di download pada situs resminya di http://www.3dpageflip.com/pageflip-3d-video/index.html.
  2. Download lah versi trialnya agar dapat menggunakan nya secara free atau gratis. (Jangan khawatir, walaupun trial, software ini tetap bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama).
  3. Install aplikasi tersebut hingga selesai (Ikuti saja langkah-langkahnya).
  4. Setelah selesai install, buka aplikasinya dan pada tampilan welcome screen, klik try.
  5. Untuk membuat file pdf menjadi dalam bentuk 3D, pilih tombol Import PDF yang terletak di pojok kiri atas.
  6. Selanjutnya browse file pdf yang ingin ditampilkan dan Klik open atau double klik pada file tersebut.
  7. Aturlah Pages Quality and Size pada tingkat yang tertinggi (High quality large file size) agar mendapatkan hasil tampilan yang maksimal.
  8. Selanjutnya, klik import now.
  9. Tunggulah hingga proses nya selesai.
Analisis
         Dengan melaksanakan cara-cara diatas maka kita tidak perlu susah payah harus menulis dari ulang sebuah buku 3D jika refferensi yang kita miliki adalah file PDF. Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini waktu dalam penulisan buku yang kita inginkan juga relatif singkat.

Refferensi:
  1. http://congkel.com/tips-merubah-file-berekstensi-pdf-menjadi-buku-3d/ 

No comments:

Post a Comment